SIDAK USAI LEBARAN


Usai cuti bersama Idul Fitri 1431 H, 9 – 13 September 2010, jajaran Pemerintah Kabupaten Sambas kembali masuk kantor dan melaksanakan tugas-tugasnya seperti biasa pada hari Selasa, 14 September 2010. Dalam hari pertama masuk kerja usai Cuti Bersama Idul Fitri ini, Wakil Bupati Sambas, dr. H. Juliarti Djuhardi Alwi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke kantor-kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas. Sidak yang dilakukan Wakil Bupati Sambas ini memang hal rutin yang biasa dilakukan setiap usai libur Idul Fitri. Hal ini sebagai bagian dari pembinaan pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas. Demikian diinformasikan Kepala Bagian Humas, PDE dan Sandi Setda Kabupaten Sambas, Zulkifli SP yang mendampingi sidak Wakil Bupati Sambas.

Dalam sidak ini, Wakil Bupati turut didampingi langsung Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sambas dan Sekretaris BKD, memantau hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama 9-13 September 2010 menyambut Idul Fitri 1431 H. Sidak dimulai dari Sekretariat Daerah, Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Sosnakertrans, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas PU Bina Marga dan Dinas PU Cipta Karya.

Hasil pantauan Wakil Bupati memang lebih dari 99 % pegawai negeri telah masuk kantor dan melaksanakan aktivitasnya. “Beberapa memang belum hadir, dikarenakan sakit atau hal-hal lainnya, namun demikian saya bangga bahwa sebagian besar Pegawai Negeri Sipil tetap semangat masuk kerja dan melaksanakan aktifitasnya meskipun suasana lebaran masih terasa”, ungkap Wakil Bupati Sambas.

Dipaparkan Juliarti, bahwa sidak kali ini merupakan sidak terakhir kali yang dilakukannya dalam periode sebagai Wakil Bupati Sambas. “Insya Allah, pada Idul Fitri mendatang dan sidak yang nanti dilakukan, kita telah memilih Bupati dan Wakil Bupati Sambas yang baru,” ujar Juliarti.

Untuk itu, imbuh Juliarti, moment sidak ini juga dimanfaatkannya untuk bersilaturahmi dengan jajaran pegawainya sekaligus memberikan araha-arahan berkaitan dengan pembinaan pegawai dan pelaksanaan tugas-tugas kepemerintahan. “Saya minta, meski suasana Idul Fitri ini masih terasa, namun tetaplah bekerja sebagai amanah tugas dan tanggung jawab, serta teruskan bekerja dengan prinsip Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Ikhlas”, pinta Juliarti.

Tantangan ke depan masih banyak, untuk itu segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Sambas untuk solid dan saling asah asih asuh dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Sumber : humasambas.com

%d blogger menyukai ini: