MAKANAN SAAT STRESS




Ayoo ngaku siapa yang klo stres bawaannya makan mulu hihihi.. Naa daripada makan yang ga2 dan malah naekin berat badan, mendingan makan makanan di bawah ini aja. Soalnya makanan di bawah ini bisa ngilanin stres karena kandungan di dalamnya.

1. Dark Chocolate

Coklat? Yippiiee

Tapi yang dark loo yaa.. karena kandungan flavonoidnya yang dapat menimbulkan efek relaksasi dan kandungan lainnya phenethylamine yang dapat meningkatkan mood kamu

Makin banyak kandungan coklatnya makin bagus. Jadi, sebelum beli coklat, cek dulu kandungan cacaonya yaa.

2. Skim Milk

Skim milk itu susu yang rendah lemak. Bedanya susu biasa kandungan lemaknya 8g/8 ounce susu klo skim milk itu 0. Susu biasa juga sama sih bisa ngilangin stres juga apalagi buat para wanita yang mau mens alias PMS

Jadi para wanita yang minum susu secara rutin lebih sedikit yang terkena PMS dibanding para wanita yang ga minum susu

3. Oatmeal

Karbohidrat membantu tubuh untuk menghasilkan serotonin, hormon yang membantu mengurangi efek negatif dari stres. Mungkin makanya waktu stres atau PMS kita sering pengen makan sesuatu yang manis2 (yang tinggi kandungan karbohidratnya).. Hmm i know now why i crave for chocolate when i was on PMS

Makanya klo gi stres, makan oatmeal aja selain karena kandungan karbohidratnya tinggi, oatmeal jua tinggi kandungan seratnya sehingga tubuh kita akan menyerapnya secara perlahan2 dan membuat kandungan serotonin tubuh juga terus ada.

4. Salmon

Kandungan omega 3 yang tinggi pada ikan seperti salmon dapat menurunkan efek stres dan juga meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh. Dan juga omega 3 dapat menekan produksi hormon yang menyebabkan stres seperti cortison dan adrenaline.

5. Kenari

hihihi jadi inget Alvin and the chipmunks

Kenari bisa menurunkan tekanan darah, naa klo lagi stres pastinya kan tekanannya gi tinggi tuh hihihi.. Jadi makanya bagus makan kenari klo lagi stres

6. Kuaci bunga matahari

Naa ini pasti pada doyan kan?

Klo ini sumber folate yang bisa membantu tubuh untuk menghasilkan dopamine yang fungsinya merangsang otak untuk merasa senang :-D

7. Bayam

Gampang nih masaknya. Bayam bisa bantu kamu klo lagi stres juga loo ternyata

8. Blueberry

Bukan Blackberry yang semua orang punya itu yaa.. hihihi garing dot com

Fungsinya sebagai antioksidan yang melawan efek stres yang ditimbulkan oleh hormon dopamin.

sumber: http://dtips.net/makanan-penghilang-stres/

%d blogger menyukai ini: